11.8.14

Life after it

So, hi guys!
How you've been doing?

Udah lama banget semenjak posting terakhir gue. Dan gue ngerasa sih, posting terakhir di 2013 itu galau dan agak random untuk di-share hehe. But I think that was okay, soalnya habis posting itu gue ngerasa lega.
Mungkin buat orang-orang yang mengerti dan cukup deket sama gue, pasti ngerti makna tersirat dari postingan itu hehe.


Oya, anyway, AKHIRNYA setelah penantian setahun, pergulatan panjang, berjuang ditengah-tengah kesibukan kuliah, I finally got this:


Well, yea mungkin terlihat agak berlebihan untuk gue post disini. Tapi bener deh, gue nggak nyangka ternyata usaha gue terjawab. Alesannya, karena gue harus memecah fokus untuk belajar buat ngikutin ujian ini. Gue sambil kuliah, aktif di radio kampus juga, daaan the worst part is ujian ini waktu itu habis UAS. Otomatis fokus gue sebelum ujian ini, yaa cuma UAS, walaupun gue emang udah nyicil belajar buat ujian PTN dari sekitar bulan April-Mei.

Jadi, gue pindah dong?!
The answer is, nope.

Gue sendiri merasa lucu dengan keputusan gue ini, mengingat selama setahun setelah lulus SMA dan akhirnya kuliah di salah satu PTS, gue ngerasa galau abis karena gak lolos PTN. Tapi ketika pada akhirnya gue dapet kesempatan itu, nggak gue ambil.

Banyak yang menanyakan alesan gue sekaligus menyayangkannya. But hey! This is MY life. You guys know nothing about it.
Buat memutuskannya nggak gampang. Gue nangis dua hari nggak berhenti. Gue baru sadar dan memahami arti kalimat "life is all about choices".

Setelah menenangkan diri, berpikir jauh dan masak-masak, akhirnya gue memilih untuk tetap disini. Gue tau banget pilihan yang gue pilih akan sangat berpengaruh dalam hidup gue. Kalau gue milih tetap disini, gue tau konsekuensinya. Kalau gue memilih untuk pergi kesana, gue juga tau apa yang harus dijalani.

Tapi setelah semua ini, setelah satu tahun, setelah Tuhan akhirnya menjawab apa yang gue minta, akhirnya gue sadar, bukan ini yang gue cari.
Pada akhirnya gue bisa berpikir lebih dewasa dan terbuka, dan menjadikan ini sebagai bentuk approval/pembuktian diri aja.

Rentetan hidup gue setahun belakangan ini bener-bener seperti membuka satu fase lanjutan kehidupan gue. I learn a lot. Gue nggak bisa menceritakan secara presisi dan detail, tapi hasilnya luar biasa banget. Gue makin mengerti makna bahwa rencana dan skenario Tuhan adalah yang terindah, apalagi ketika diiringi dengan doa dan usaha keras.


No comments:

Post a Comment